Sabtu, 09 Februari 2019

Pemilih Muslim Naik Ke Prabowo

Elektabilitas Jokowi dinilai turun dikalangan Pemilih Muslim. Meskipun dinilai tetap unggul berdasarkan survei yang dilakukan oleh Populi, lain halnya dengan survei yang dilakukan oleh LSI Denny JA. Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebtukan bahwa elektabilitas Jokowi dikalangan para pemilih muslim mengalami penurunan.
Pemilih Muslim
Pemilih Muslim

Meskipun mengalami penurunan elektabilitas dikalangan pemilih muslim, akan tetapi elektabilitas Jokowi tetap tinggi dan unggul dikalangan pemilih muslim daripada elktabilitas Prabowo Subianto. Survei LSI Denny JA menunjukan bahwa elektabiltas Jokowi dimata para pemilih muslim adalah sebesar 49,5% atau turun sebesar 3,2% jika dibandingkan dengan posisi elektabiltasnya pada bulan Agustus 2018 yang mencapai persentase sebesar 52,7%.

Sementara itu, elektabilitas Prabowo - Subianto dimata pemilih muslim mengalami kenaikan sebesar 7,2% yakni menjadi 35,4% jika dibandingkan dengan elektabilitas Prabowo pada posisi bulan Agustus 2018 yang lalu. Dengan adanya kenaiakn elektabiltas Prabowo dimata pemilih muslim maka jarak ketertinggalan suara pemilih kian menipis yakni hanya sebesar 17,3%. Survei ini dilakukan pada tanggal 18 sampai dengan 25 Januari 2019 dnegan melibatkan sebanyak 1.200 responden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar