Sabtu, 09 Februari 2019

Alasan Millenial Pilih Jokowi-Ma’ruf

Pemilih Millenial dalam kontes pemilihan umum presiden dan calon wakil presiden berdasarkan survey yang diselenggarakan oleh Populi banyak memilih pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Untuk diketahui, survei populi dilaksanakan pada anggal 20 sampai dengan 27 Januari 2019 dengan melibatkan sebanyak 1486 responden yang tersebar di sebanyak 150 kabupaten / kota Indonesia.
Millenial
Millenial

Pemilihan sampel dalam survei ini dilakukan dengan menggunakan metode multistage random sampling atau dipilih secara acak dan bertingkat. Dalam survei ini juga menggunakan tingkat kepercayaan sebesar 95% dan tingkat kesalahan / margin of error sebesar 2,53%.

Berdasarkan survei populi yang dikeluarkan pada hari kamis tanggal 7 Februari 2019, menghasilkan bahwa pasangan capores cawapres jokowi - Ma'ruf dinilai unggul di kalangan para kaum milenial maupun non milineal dengan perolehan suara sebanyak 50% untuk usia milenial (kurang dari sama dengan 34 tahun). Sementara sebanyak 38,1% memilih pasangan capres cawapres Prabowo - sandi, dan sisanya sebanyak 11,9% tidak menjawab atau menyatakan tidak tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar