Sabtu, 09 Februari 2019

Berapa Pengguna Media Sosial Indonesia

Pengguna Media Sosial di Indonesia mengalami peningkatan yang pesat. Kemudahan akses internet, gadget yang murah, dan boomingnya pengguna media sosial disekitarnya, membuat rasa penasaran dan ingin memiliki masyarakat yang belum kenal dengan internet memaksa dirinya untuk antusias dan mengenal internet lebih dalam terutama dalam bersosial media.
Pengguna Media Sosial
Pengguna Media Sosial

Merujuk apda riset yang dilakukan oleh Wearesosial Hootsuite yang dipublikasikan pada bulan januari 2019 yang lalu, penguuna sosial di Indonesia telah mencapai angka sebesar 150 juta pengguna atau sebesar 56% dari total populasi nasional. Artinya jumlah tersebut telah mengalami peningkatan sebesar 20% dari survei yang dilakukan sebelumnya. Sementara itu, hasil survei lain menunjukan bahwa pengguna media sosial secara mobile atau gadget telah mencapai angka sebesar 130 juta atau sebanyak 48% dari total populasi nasional.

Dengan banyaknya user media sosial di Indonesia ini merupakan pasar potensial untuk dapat penetrasi ke ranah digital marketing. Alasan pesatnya pertumbuhan pengguna internet dan juga telepon bisa dibilang sebagai momentum bagi perekonomian digital nasional yang hasilnya adalah melahirkan sejumlah e-commerce, toko online, transportasi online, dan juga bisnis lainnya yang menggunakan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar