Selasa, 23 Oktober 2018

Dua Blok Migas Laku Lelang Blok Migas

Lelang Blok Migas yang dilakukan oleh Kementerian ESDM beberapa waktu yang lalu hanya mampu memenangkan dua pemenang lelang untuk dua lelang blok migas dengan alasan kurangnya peserta lelang dalam memenuhi persyaratan lelang dan juga kecakapan dalam mengelola Blok Migas tersebut.
Lelang Blok Migas
Lelang Blok Migas

Kementerian ESDM (Energi dan SUmber Daya Mineral) tengah mengumumkan pelelangan blok migas tahap kedua yang digelar pada tahun 2018 ini. dan dari 6 blok migas yang dilelang, sayangnya hanya 2 blok minyak dan gas saja yang laku pembeli. Sedangkan sisanya belum mendapatkan pembeli yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Kementerian ESDM.

Adapun blok minyak dan gas yang laku tersebut yakni South Jambi B dan juga Banyumas. Kementerian ESDM mengaku memiliki 4 hal yang menjadi bahan evaluasi untuk menentukan pemenang lelang blok minyak dan gas tersebut yakni yang pertama adalah mempunyai kemampuan keuangan dan juga teknis, yang kedua adalah memiliki komitmen pasti lima tahun, ketiga memenuhi syarat dan juga ketentuan pokok lelang wilayah kerja, dan yang terkahir adalah memiliki kinerja yang baik. Maka, Menurut Arcandra ada sejumlah alasan yang pada akhrinya membuat 4 blok migas gagal mendapatkan pembeli yaitu misalnya saja Blok Makassar Strait yang diincar oleh ENI, namin sayangnya ada syarat yang tidak dipenuhi oleh Eni sehingga gugur dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar