Selasa, 23 Oktober 2018

Cadangan Gas Nasional Telah Ditemukan

Cadangan Gas Nasional akhirnya ditemukan juga oleh tim ekspolarasi Pertamina. Cadangan gas dan kondensat tersebut telah ditemukan di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah oleh PT Pertamina (Persero), cadangan gas dan kondensat ini adalah hasil dari eksplorasi pengeboran sumur Wolai-001 (WOL-001) dengan penajakan pertama dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2018 dengan kedalaman yang mencapai 2.365 Meter.
Cadangan Gas
Cadangan Gas

Achmad Alfian Husein, Exploration & New Discovery Project Director PT Pertamina EP menyatakan bahwa keberadaan cadangan gas dan kondensat tersebut sudah dipastikan dengan uji kandungan lapisan atau Drill Stem Test/DST pada batuan karbonat dengan formasi mentawa dan uji kandungan tersebut terdapat dua interval.

Meskipun begitu, Achmad mengakui dan berharap bahwa dengan uji kandungan yang selanjutnya dapat mengalirkan kandungan hidrokarbon dan jika berhasil, maka dalam perhitungannya PT PErtamina EP mampu untuk mendapatkan tambahan cadangan gas dan juga Kondensat sebanyak kurang lebih 200 juta kaki kubik. Denga ditemukannya cadangan gas dan kondensat ini maka diharapkan dapat menyokong kinerja dari Donggi dan juga Matindok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar