Senin, 05 November 2018

Dimanakah Pesawat Lion Air Jatuh

Pesawat Lion Air Jatuh di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat beberapa hari yang lalu. Pesawat Boeing 737 Max 8 dengan nomor penerbangan JT 610 tersebut masih dalam proses pencarian yang intensif. pencarian tersebut sudah menemukan titik terang dengan ditemukannya puing pesawat dan sejumlah korban jiwa penumpang pesawat lion air jt 610. Berdasarkan info manifes, pesawat lion air JT 610 membawa sebanyak 189 penumpang termasuk kru pesawat.
Pesawat Lion Air Jatuh
Pesawat Lion Air Jatuh

Soerjanto Tjahjono, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebutkan sebelum pesawat tersebut jatuh, pesawat tersebut telah take off pada pukul 06.10 WIB yang kemudian pada pukul 06.20 WIB mulai kehilangan kontak dan diperkirakan sudah jauh diabwah jangkauan radar. Pesawat lion air JT 610 diperkirakan terkahir berada diketinggian 2.300 sampai dengan 3.000 meter sebelum akhirnya dinyatakan hilang.

Sindu Rahayu, Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara juga mengatakan bahwa sebelum menghilang dari jangkauan radar, pesawat lion air JT 610 sempat meminta untuk return to base.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar